Tuesday, November 24, 2009

Windows Vista

Teknologi yang dikembangkan oleh Microsoft, baik yang baru ataupun yang telah ada sebelumnya, sering menjadi target penyerangan cyber crime. Salah satu teknologi tersebut adalah kompresi data audio yang dibutuhkan untuk streaming multimedia. Teknologi ini telah didistribusikan dalam Media Player Windows.
Di Teknologi tersebut masih didapati kelemahan pada proses decoder file audio yang memiliki sample rate diatas 22050 Hz sehingga memungkinkan terjadi memory corrupt on stack. Di sisi penyerangan, celah tersebut dimanfaatkan untuk eksekusi remote code dengan trik tipuan kepada korbannya untuk membuka sebuah halaman website yang dikendalikannya, dengan menempatkan embedding Windows Media Player pada halaman situs tersebut, yang memutar sebuah file .wma sebagai background musik. Semua pengguna browser Internet Explorer 6 dan 7, bahkan Mozilla Firefox 2 pun berpotensi terserang.
Untuk kesekian kali, akhirnya Microsoft menghadirkan update untuk mengatasi celah keamanan pada salah satu produknya tersebut. Usai instalasi, update diharuskan melakukan restart agar perbaikan dapat berkerja.

Spesifikasi Minimum : Windows Vista
Ukuran File : 522 Kb
Nama Pembuat : Microsoft
Download : http://support.microsoft.com/kb/954155

Related Posts

Windows Vista
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.