Thursday, August 22, 2013

7 Tips Keamanan PC

Dengan berkembangnya teknologi, penggunaan PC/komputer sering mengalami aneka ragam masalah: terinfeksi virus, kebanyakan junk file, lambat internetnya. Maka saya berbagi beberapa tips.
1. Dilakukan virus scan setiap hari atau secara teratur. Ini cara yang bagus untuk melindungi keamanan PC. Namun, ada sebagian besar pengguna PC malas melakukan. Kalau begitu, gunakan Baidu PC Faster sebab tool keamanan tersebut menyediakan fitur virus scan secara otomatis.

2. Hindarkan berbagi file seperti berbagi film, lagu dll supaya menghindari terinfeksinya spyware.

3. Install firewall dan software keamanan. Software Avira dan Baidu PC Faster sangat bermanfaat. Selain itu, Baidu Antivirus yang baru diluncurkan juga patut dicoba.

4. Disarankan untuk menggunakan browser Chrome, Spark, Firefox dll, karena memiliki fungsi deteksi hal yang mencurigakan lebih baik dibanding IE.

5. Waspadai lampiran email. Terkadang lampiran email mengandung virus yang bisa mematikan PC Anda. Maka lebih baik menggunakan Yahoo, Hotmail, Gmail dll sebab jenis email tersebut mampu mengdeteksi virus terhadap lampiran email secara otomatis.

6. Waspada rekomendasi Antivirus dari email atau situs. Padahal antivirus yang direkomendasi kemungkinan besar adalah file virus. Jika Anda anggap PC Anda mungkin terinfeksi virus, bisa ke situs CNET untuk mengecek.

7. Dilakukan windows update secara teratur untuk menghindarkan terinfeksi virus.

Related Posts

7 Tips Keamanan PC
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.